KUMPULAN REFERENSI SKRIPSI DARI BERBAGAI JURUSAN,
DAN SEMUA TENTANG SKRIPSI ADA DI SINI

(038) PERANCANGAN VIDIO DIGITAL DENGAN ADOBE PREMIRE PRO


PENDAHULUAN

Alasan Pemilihan Judul

Teknologi video digital berkembang pesat. saat ini mudah membuat content vidio atau yang lazim disebut dengan kegiatan video production dengan lebih simple, praktis dan cepat dan dengan hasil yang memuaskan. Dibandingkan dengan teknologi analog, teknologi digital memungkinkan kita membuat kontent video dengan biaya murah karena harga komponen produksi yang digunakan dalam proses digital video production lebih praktis dengan kualitas video yang lebih baik. Sebagai contoh, DV Camcorder ( sebutan untuk kamera video format digital) dapat diperoleh dengan harga mulai 3 juta sampai dengan 40 juta rupiah.

Untuk proses editingnya, dibandingkan dengan teknologi analog yang kondang dengan teknologi linear untuk editingnya, peralatan yang digunakan untuk teknologi ini jelas lebih mahal, mulai dari mixer, VTR, monitor khusus, player, dan video recorder, dan dengan ukuran yang besar. Faktor-faktor tersebut kemudian menjadi penyebab mengapa production house banyak beralih dan kemudian menggunakan teknologi digital video.

Dengan teknologi ini hanya dibutuhkan komputer untuk mengolah file video digital dari DV Camcorder. Jelas hal ini akan dapat menekan biaya produksi (cost production) serta efisien dalam waktu karena proses pengolahan video dengan teknologi digital juga jauh lebih cepat.

Banyak hasil kreatif dari proses video production yang dapat dijumpai, yaitu film, spot iklan, dan juga video clip. Selain itu kini juga banyak memanfaatkan video production untuk proses dokumentasi dan pembuatan bahan ajar dalam proses e-learninng.

Dari latar belakang diatas penulis merasa tertarik sebagai materi tugas akhir dengan judul ”PERANCANGAN VIDIO DIGITAL DENGAN ADOBE PREMIERE PRO”.

Perumusan Masalah

Untuk mempermudah evaluasi, maka permasalahan tersebut dengan terperinci dirumuskan sebagai berikut:

1. Bagaimana Teknik Vidio Captering

2. Bagaimana Teknik Editing Vidio

3. Bagiaman Teknik Mengolah Audio

4. Bagaimana Cara Distribusi Hasil Pengolahan Vidio.

Hipotesa

Sebelum melakukan penelitian, penulis terlebih dahulu merumuskan dengan sementara (hipotesa) sebagai langkah awal dalam teknik perancangan vidio digital. Adapun hipotesa tersebut adalah: Dengan Software Adobe Premiere Pro dapat dilakukan vidio capturing, editing vidio, mengolah audio.

Pembatasan Masalah

Karena kemampuan penulis yang sangat terbatas dan untuk mendapat hasil yang optimal maka materi yang akan disajikan penulis pada Tugas Akhir adalah :

1. Bagaimana Teknik Vidio Captering

2. Bagaimana Teknik Editing Vidio

3. Bagiaman Teknik Mengolah Audio

4. Bagaimana Cara Distribusi Hasil Pengolahan Vidio Ke Dalam Kepingan CD.

Metode Penelitian

Metode penelitian yang dilakukan adalah:

1. Melakukan Shuting sebagai object untuk captering dan editing

2. Study literature.

3. Menguji coba.

Tujuan Penulisan

Penelitian yang penulis lakukan bertujuan untuk :

1. Untuk mendapatkan output sesuai dengan perencanaan sebelumnya

2. Untuk lebih mengetahui bagaimana cara menggunakan software Adobe Premire Pro dalam capturing dan editing vidio.

Sistematika Penulisan

Sistematika yang digunakan dalam penulisan skripsi ini adalah sebagai berikut :

PENDAHULUAN

Pada Bab ini menguraikan tentang Latar Belakang Pemilihan Judul, Tujuan Penelitian, Batasan Permasalahan, Metode Penelitian serta sistematika Penulisan.

LANDASAN TEORI

Berisikan teori-teori singkat yang berhubungan langsung dengan perancangan vidio digital.serta alat pendukung yang digunakan.

PERANCANGAN SISTEM

Pada Bab ini mengulas tentang bagaimana teknik membuat vidio digital mulai dari shoting sampai perekaman kedalam kepingan CD.

PENUTUP

Berisi Kesimpulan Dan Saran.


dapatkan file lengkapnya

klik disini

 
CARA SINGKAT BELAJAR BAHASA INGGRIS segera bergabung bersama kami..!!!!